Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kitab Tauhid Syeikh Muhammad Bin Abdul Wahhab PDF

Dzikr.web.id | Hai sobat semua, alhamdulillah kali ini ana akan membagikan link download kitab tauhid karya Syeikh Muhammad Bin Abdul Wahab. Kitabuttauhid ini adalah kitab yang membahas tentang keyakinan-keyakinan yang harus di yakini oleh kaum muslimin. Terdiri dari 65 bab, dimulai dengan bab fadhilah  tauhid dan diakhiri dengan bab "Apa-apa yang ada disurat azzumar ayat 67".


download kitab tauhid syeikh muhammad bin abdul wahhab pdf
Sekilas mengenai biografi Syeik Muhammad Bin Abdul Wahhab, ia memiliki nama lengkap Muhammad bin ʿAbd al-Wahhāb bin Sulaiman bin Ali bin Muhammad bin Ahmad bin Rasyid bin Barid bin Muhammad bin al-Masyarif at-Tamimi al-Hambali an-Najdi.  dilahirkan pada tahun 1115 H (1701 M) di kampung Uyainah (Najd), lebih kurang 70 km arah barat laut kota Riyadh, ibu kota Arab saudi sekarang. 

Dia tumbuh dan dibesarkan dalam kalangan keluarga terpelajar. Ayahnya adalah seorang tokoh agama di lingkungannya. Sedangkan kakak laki-lakinya adalah seorang qadhi (mufti besar), sumber rujukan di mana masyarakat Najd menanyakan segala sesuatu masalah yang bersangkutan dengan agama.

Sebagaimana lazimnya keluarga ulama, maka Syeikh Muhammad bin ʿAbd al-Wahhāb sejak masih kanak-kanak telah dididik dengan pendidikan agama yang diajar sendiri oleh ayahnya, Syeikh ʿAbd al-Wahhāb.Setelah mencapai usia dewasa, Syeikh Muhammad bin ʿAbd al-Wahhāb diajak oleh ayahnya untuk bersama-sama pergi ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan rukun Islam yang kelima - mengerjakan haji di Baitullah. 

Ketika telah selesai menunaikan ibadah haji, ayahnya kembali ke Uyainah sementara Muhammad tetap tinggal di Mekah selama beberapa waktu dan menimba ilmu di sana. Setelah itu, ia pergi ke Madinah untuk berguru kepada ulama disana. Di Madinah, ia berguru pada dua orang ulama besar yaitu Syeikh Abdullah bin Ibrahim bin Saif an-Najdi dan Syeikh Muhammad Hayah al-Sindi.


Ketika berada di kota Madinah, ia melihat banyak umat Islam di sana yang tidak menjalankan syariat dan berbuat syirik, seperti mengunjungi makam Nabi atau makam seorang tokoh agama, kemudian memohon sesuatu kepada kuburan dan penghuninya. Hal ini sangat bertentangan dengan ajaran Islam yang mengajarkan manusia untuk tidak meminta selain kepada Allah. 

Hal ini membuat Syeikh Muhammad semakin terdorong untuk memperdalam ilmu ketauhidan yang murni (Aqidah Salafiyah). Ia pun berjanji pada dirinya sendiri, akan berjuang dan bertekad untuk mengembalikan aqidah umat Islam di sana kepada akidah Islam yang murni (tauhid), jauh dari sifat khurafat, tahayul, atau bidah maka ia pun menulis berbagai kitab mengenai tauhid, salah satu karyanya yaitu KITAB TAUHID.

klik tautan ini untuk mengunduh kitab tauhid



Posting Komentar untuk "Download Kitab Tauhid Syeikh Muhammad Bin Abdul Wahhab PDF"